Sorong, (Antaranews Papua Barat)-Dua Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) peserta kegiatan Siswa  Mengenal Nusantara dari Provinsi Sumatera Utara yang berkunjung ke Papua Barat kagum budaya dan keindahan alam daerah setempat.

Ninda Gargenia Siswa SLB Negeri Pembina Medan dan Shany siswa SLB Pakpak  Sumatera Utara sangat senang selama berada di Papua Barat terlebih khuaus Kabupaten Raja Ampat.

Siti Maryam guru pendamping kedua siswa SLB tersebut mengaku bahwa kedua siswanya begitu senang saat berkunjung ke Papua Barat.

Dia mengatakan, selama dua hari mengunjungi Kabupaten Raja Ampat Ninda dan Shany sangat senang karena beraktivitas sambil menikmati keindahan alam daerah wisata tersebut.

Menurut dia, kedua siswa SLB tersebut snorkeling di Kampung Yenbuba dan Pulau Mansuar menikmati keindahan bawah laut Raja Ampat.

"Ninda dan Shany sangat terkagum-kagum banyaknya ikan dan terumbu karang yang sangat indah dan mengatakan bahwa Papua Barat terutama Raja Ampat sangat luar biasa," ujarnya.

SMN merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi. Salah satu tujuan dari program ini adalah memperkenalkan budaya   masyarakat di seluruh daerah kepada para pelajar yang didukung oleh Bank Mandiri, PT. Perusahaan Pengelola Aset dan PT. Kawasan Industri Medan .(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018