Sorong, (Antaranews Papua Barat)-Politiknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Provinsi Papua Barat berharap dari 33 Siswa  Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Sumatera Utara yang berkunjung ke kampus tersebut kembali menjadi mahasiswa.

Pelaksana Tugas Kepala Poltekni Kelautan dan Perikanan Sorong Muhammad Ali Ulat di Sorong, Jumat mengatakan, pihaknya sangat senang mendapat kunjungan Siswa  Mengenal Nusantara program Kementerian Badan Usaha Milik Negara hadir untuk negeri pada 8 Agustus 2018.

Dia mengatakan, kunjungan SMN tersebut merupakan promosi agar Kampus Poltekni Kelautan dan Perikanan Sorong lebih banyak dikenal masyarakat di seluruh Indonesi sebab kampus ini menerima mahasiswa dari Sabang sampai Merauke.

Kami telah memperkenalkan kepada SMN duta Provinsi Sumatera Utara tersebut fasilitas serta aktivitas yang dilakukan taruna Poltekni Kelautan dan Perikanan Sorong baik di darat maupun di laut.

Ia berharap siswa mengenal Nusantara dari Provinsi Sumatera Utara ini menyebarkan informasi tentang Poltekni Kelautan dan Perikanan Sorong baik di Sumatera maupun dimana saja dia berada.

"Bahkan Siswa Mengenal Nusantara asal Sumut ini ada yang tertarik dengan kehidupan laut dan kembali menjadi taruna Politiknik Kelautan dan Perikanan Sorong," ujarnya

Guru pendamping SMN asal Sumatera Utara Saidi Antonius mengaku bangga karena di Papua timur Indonesia terdapat kampus perikanan dan kelautan yang sangat bagus.

Saidi berharap suatau saat nanti ada Siswa Mengenal Nusantara 2018 asal Sumut yang tertarik dengan kehidupan laut dan kuliah menjadi taruna Politiknik Kelautan dan Perikanan Sorong.

SMN merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi. Salah satu tujuan dari program ini adalah memperkenalkan budaya masyarakat di seluruh daerah kepada para pelajar yang didukung oleh Bank Mandiri, PT. Perusahaan Pengelola Aset dan PT. Kawasan Industri Medan.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018