Sorong, (Antaranws Papua Barat) -Peserta kegiatan Siswa  Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Sumatera Utara yang berkunjung Distrik Saoka Kota Sorong, Papua Barat memberikan bantuan dana guna pembangunan gedung Gereja Paulus Saoka.

Dana bantuan guna mendukung pembangunan gedung gereja Paulus Saoka diserahkan oleh SMN Sumut kepada panitia pembangunan bapak Menase Horota usai ibadah di kawasan wisata Mooi Park, Jumat.

Selain SMN duta Provinsi Sumatera Utara, Badan Pelayanan Keroharian Kristen Bank Mandiri Sorong juga ikut menyumbang sejumlah dana untuk pembangunan gedung gereja Paulus Saoka.

Guru pendamping SMN Sumut Tumbur Harianja mengatakan, dana yang disumbangkan guna pembangunan gedung gereja Paulus Saoka adalah persembahan syukur dari siswa saat melakukan ibadah.

Dia berharap kepada panitia pembangunan gereja Paulus Saoka tidak melihat seberapa jumlah sumbangan tersebut, tapi dapat menerima untuk menopang kelancaran pembangunan gereja di Papua.

"Bantuan ini ikhlas dari pelajar Sumatera Utara diharapkan dapat digunakan dengan baik untuk kelancaran pembangunan gereja Paulus Saoka," ujarnya.

Panitia pembangunan Gereja Paulus Saoka Bapak Menase Horota mengucapkan banyak terima kasih terhadap SMN Sumut yang telah ikhlas membantu dana untuk kelancaran pembangunan gedung gereja di Papua.

Dia berharap pelajar Sumatera Utara yang mengikuti program BUMN hadir untuk negeri diberkati Tuhan menjadi generasi yang berkualitas bagi bangsa dan negara.

SMN merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi. Salah satu tujuan dari program ini adalah memperkenalkan budaya   masyarakat di seluruh daerah kepada para pelajar yang didukung oleh Bank Mandiri, PT Kawasan Industri Medan dan PT. Perusahaan Pengelola Aset.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018