SKK Migas dan Petrogas menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan alat bantu pendengaran kepada Pemerintah Kota Sorong untuk diberikan kepada para penyandang disabilitas di daerah setempat.

Bantuan diserahkan Kepala SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku, Subagyo bersama perwakilan Petrogas kepada Wali Kota Lambert Jitmau di kantor Wali Kota Sorong, Senin(6/9).

Wali Kota Lambert Jitmau mengapresiasi Petrogas dan SKK Migas sebagai mitra pemerintah daerah yang pandai melihat kebutuhan masyarakat untuk diberikan bantuan.

"Buka baru kali ini mereka memberikan bantuan dan dukungan tapi hampir setiap tahun. Dan mereka melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk mendukung pemerintah daerah mensejahterakan rakyat," ujar Lambert Jitmau.

Kepala SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku, Subagyo yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari program SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayah pamalu, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Apalagi, tambah dia, saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19 sehingga dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya penyandang disabilitas untuk lebih bersemangat dan sehat.

Manager Field Relations dan Communication Petrogas, Marcus Rumaropen mengatakan bantuan yang diberikan berupa 10 kursi roda dan 10 alat bantu pendengaran berdasarkan permintaan dan kebutuhan Dinas Sosial.

"Kami berharap alat tersebut dapat berguna bagi masyarakat kota Sorong yang membutuhkan agar dapat menjalani hidup lebih baik lagi," katanya.
 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021