Pertamina Refinery Unit VII Kasim melaksanakan konservasi wilayah kerja dengan penanaman 760 bibit pohon mangrove dan pohon jati Papua dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun.

Unit Manager Comunication Relatif da CSR RU VII Kasim, Dodi Yapsenang di Sorong, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon yang berlangsung pada 18 Agustus 2021 tersebut melibatkan mitra kerja dengan jumlah peserta 76 sesuai usia kemerdekaan Indonesia.

Dia mengatakan bahwa penanaman pohon tersebut diawali dengan jalan sehat bersama menuju lokasi penanaman pesisir Kampung Klayas Kabupaten Sorong wilayah operasi Perusahaan.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon mangrove dan jati tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Dikatakan bahwa jumlah bibit pohon mangrove yang ditanam sepanjang pesisir Kampung Klayas sebanyak 400 pohon sedangkan bibit jati Papua sebanyak 360 pohon.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dari komitmen RU VII untuk berpartisipasi dalam penyelamatan ekosistem pesisir di wilayah operasi.

Selain itu, lanjut Dodi, kegiatan ini merupakan aktifitas rutin RU VII Kasim yang dilakukan setiap tahun dalam melakukan penanaman mangrove di sekitar wilayah operasi untuk penghijauan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini selain bertujuan meningkat nasionalisme para pekerja, dapat pula menyadarkan pekerja tentang pentingnya menjaga kelestarian alam di wilayah operasi dan sekitarnya Perusahaan.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021