Pekerja hulu migas yang beroperasi di wilayah Papua dan Maluku menyalurkan bantuan sembako dan alat pelindung diri bagi Polres kabupaten Sorong untuk diteruskan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat SKK Migas Papua dan Maluku Galih Agusetiawan di Sorong, Sabtu mengatakan bahwa bantuan tersebut untuk memberikan dukungan terkait rencana kegiatan sosial yang akan dilakukan oleh Polres Kabupaten Sorong sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat yang paling terdampak COVID-19.

“Kami ingin selalu merayakan Desember sebagai bulan kasih bersama-sama dengan seluruh masyarakat di sekitar wilayah operasional kami, namun karena adanya pembatasan sosial yang merupakan protokol yang wajib dipatuhi bersama, sehingga untuk mewujudkannya kami menyambut baik rencana Bapak Kapolres Kabupaten Sorong dalam kegiatan sosial yang akan diadakan” ujarnya.

Menurut dia, bantuan setitik kasih dari pekerja hulu migas ini merupakan bentuk empati dan solidaritas juga sebagai masyarakat.

Dikatakan bahwa pihak Kepolisian yang terus menjaga kamtibmas tetap kondusif, memiliki potensi terpapar virus corona karena langsung berhubungan dengan masyarakat.

Karena itu, lanjut dia, diberikan dukungan sejumlah masker dan seragam alat pengaman diri medis yang mungkin dibutuhkan untuk menegakkan aturan yuridis dan melayani masyarakat serta sembako untuk mendukung kegiatan sosial Polres Sorong bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Kabupaten Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan yang memberikan keterangan terpisah, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepedulian pekerja Hulu Migas.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya bersama Polda Papua Barat telah mencanangkan beberapa kegiatan sosial memberikan bantuan kepada masyarakat dan kegiatan operasional pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Meskipun tingkat penyebaran COVID-19 sedikit di Kabupaten Sorong, namun kewaspadaan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker ditempat tempat umum oleh masyarakat, menjadi sasaran penegakan ketertiban selama kegiatan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, ujar dia, kegiatan sosial juga akan dilakukan dengan memberikan bantuan kesehatan kepada warga tidak mampu di panti asuhan, pembagian masker kepada masyarakat, serta pembagian sembako yang didukung oleh pekerja Hulu Migas.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020